Home » » Laporan Donasi Beasiswa Sosial per Februari 2019

Laporan Donasi Beasiswa Sosial per Februari 2019

Penulis : rumah quran stan on Kamis, 28 Februari 2019 | 00.22.00

Siapapun bias menjadi penghafal Quran di RQ STAN, bahkan yang kurang mampu sekalipun...

Santri Beasiswa Sosial (SBS) merupakan program yang sudah ada sejak beberapa tahun lalu di Rumah Quran STAN. Tercakup sekumpulan santri RQ yang tidak perlu diberitahukan siapa saja mereka, yang jelas dari kalangan kurang mampu (sudah dilakukan verifikasi di awal program), sehingga dianggap wajar untuk dibantu dari sisi biaya program (infaq) dan biaya hidup selama berkuliah di PKN STAN.
 

Sebetulnya santri sosial berjumlah total 19. Akan tetapi: 1 mengundurkan diri, 1 lagi sudah di-tag sama donatur spesial sehingga infaq RQ dapat dikover dan biaya hidup tak perlu dibantu oleh RQ STAN untuk 1 santri tersebut.


Laporan Output SBS

Nah, dari 17 santri sosial + 1 santri sosial spesial itu, berikut adalah laporan pencapaian SANTRI BEASISWA SOSIAL Rumah Quran STAN:



*laporan diambil dari pengisian mandiri laporan progress santri RQ periode Februari 2019

Dari hasil laporan tersebut dapat diketahui:
  1. Alhamdulillah sudah 4 bulan (Nov 2018 s.d. Feb 2019), biaya hidup santri sosial dapat dikover dengan bantuan 400.000 per bulan per santri. Dari hasil tersebut, total dana sosial yang disalurkan sejumlah: 27.600.000.
  2. Santri sosial memiliki kualitas yang cukup baik dari sisi hafalan dan setoran. Hafalan yang tercantum adalah jumlah yang telah dihafal di dalam atau di luar RQ, sedangkan setoran adalah hafalan yang telah disetorkan kepada musyrif/ah RQ STAN. Rata-rata hafalan santri sosial adalah 2,74 juz, sedangkan rata-rata setoran 2,13 juz.
  3. Dari sisi prestasi akademik, santri sosial cukup baik pula dengan rata-rata kumlaude (rata-rata hanya bagi santri sosial), yakni 3,56.
  4. Santri no. 18 merupakan santri special karena tanpa dibantu RQ STAN, sudah terdapat donatur khusus yang berkenan menjamin biaya hidupnya selama berkuliah.

Laporan Pemasukan dan Pengeluaran SBS

Selain laporan hasil donasi, tentu untuk memastikan bahwa donasi Bapak/Ibu dermawan dapat termanfaatkan dengan baik, perlu kami laporkan pula hasil rekap dana sosial yang masuk:


Mohon maaf dikarenakan kesalahan teknis, saldo yang sedianya masih ada sebagaimana diinformasikan pada flash donation 7 Februari 2019, ternyata sudah habis, bahkan minus (110.000).

Untuk itu, RQ STAN berencana akan membuka saluran donasi kembali pada awal Maret 2019 nanti.

Tak lupa, manajemen RQ STAN turut mengucapkan terima kasih wa jazakumullah khairan atas kedermawanan Bapak/Ibu sekalian. Semoga Allah membalas dengan kebaikan berlipat ganda, baik di dunia maupun di akhirat.



Allahummarhamnaa bil Qur'aan
Allahummaj'alnaa min ahlil Qur'aan


Rumah Quran STAN

================
👥 Fb: Rumah Quran STAN
🌐 Web: rumahquranstan.com
📷 IG : stanruqun_
💌 gg.gg/infoDonasiRQSTAN
Share this article :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Privacy policy | Term of use | Ingin Berdonasi? | Site map
Copyright Ruqun STAN© 2015. Rumah Qur'an STAN . All Rights Reserved.
Design Template by klik di sini |