Home » » RQ STAN di Bulan Oktober 2018

RQ STAN di Bulan Oktober 2018

Penulis : Ruqun Stan on Rabu, 31 Oktober 2018 | 23.44.00

Selain kegiatan rutin, yakni tahsin dan tahfidz sesuai dengan komitmen waktu masing-masing asrama Rumah Quran, ada beberapa agenda insidental yang dilaksanakan selama bulan Oktober 2018. Berikut reportase sekaligus foto-fotonya:

1. Ujian Tengah Semester Tahsin RQ STAN
Sebelum UTS Kampus STAN, RQ lebih dulu menyelenggarakan UTS Tahsin. Bertempat di aula lantai 2 Masjid An-Nur PJMI, agenda ini berlangsung khidmat pada malam hari, Jumat 19 Oktober 2018. Tema UTS kali ini sedikit berbeda karena ada rekues dari Masjid Baitul Maal untuk menyiapkan kader pengajar Quran lebih awal. Maka, UTS kali ini sekaligus menyaring sesiapa yang layak mengajar Qur'an.

InsyaAllah pasca-UTS Forum Halaqah Quran MBM akan segera dilaunching. Bismillaahi tawakkalnaa 'alallah. Manajemen RQ STAN sangat berharap FHQ ini diselenggarakan mengingat masih adanya peminat RQ dari kalangan mahasiswa/i PKN STAN. Namun, dikarenakan kuota yang berlebih, RQ harap FHQ menjadi solusi alternatif sarana belajar Qur'an secara reguler (pekanan).




2. Pembekalan Calon Pengajar Qur'an + Mabit Ahlul Qur'an
Sebulan lebih belum ada mabit lagi. Maka, charge iman di waktu mustajabnya doa ini diinisiasi tepat sepekan sebelum UTS kampus PKN STAN. Mabit menjadi acara inti, sedangkan kajian malamnya dialokasikan khusus sebagai sarana belajar para calon pengajar Qur'an. Terselenggara di ruang utama masjid An-Nur, tepat sehari setelag UTS Tahsin: Sabtu malam, 20 Oktober 2018.

Makharijul huruf menjadi materi utama yang dipilih mengingat tingkat urgensitasnya untuk diresapi. InsyaAllah sharing knowledge semacam ini akan dilakukan bertahap sembari dirilisnya FHQ MBM.

Semoga Allah memudahkan.





3. Tentir PPh dari RQ STAN
Survey dilakukan terkait kebutuhan tentir. Ternyata baru sedikit yang merespon. Para santri ini mungkin lebih nyaman belajar mandiri. Namun, tentir tetap dilangsungkan. Mempertimbangkan apa saja tentir umum di kampus, juga waktu pas untuk belajar, akhirnya Sabtu malam 27 Oktober 2018, agenda ini dilangsungkan juga di ruang utama Masjid Baitul Maal. Tentir kali ini diisi oleh pemateri salah seorang dosen PKN STAN.



Alhamdulillah
Allahummarhamnaa bil Qur’aan

Rumah Quran STAN
================
👥 Fb: Rumah Quran STAN
🌐 Web: rumahquranstan.com
📷 IG : stanruqun_
Share this article :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Privacy policy | Term of use | Ingin Berdonasi? | Site map
Copyright Ruqun STAN© 2015. Rumah Qur'an STAN . All Rights Reserved.
Design Template by klik di sini |