Home » » Pendataan Ulang Donatur - RQ STAN

Pendataan Ulang Donatur - RQ STAN

Penulis : Ruqun Stan on Sabtu, 12 Agustus 2017 | 06.16.00


Latar Belakang 
Rumah Quran STAN mengambil kebijakan yang cukup ekstrim tahun 2017 ini. Dari semula 3 rumah/asrama pada 2016 (RQ PJMI, RQ MBM, RQ CEGER), akan berjalan selama satu tahun ke depan (September 2017 - Agustus 2018) rumah/asrama RQ STAN sejumlah 7-8 buah, tersebar di sekitar kampus PKN STAN. Berikut pemetaan sederhananya:


Kebijakan ini selain memfasilitasi alumni RQ STAN, proyeksi kebijakan juga disiapkan guna memanfaatkan rumah sewa untuk alumni yang kemungkinan akan ditinggal (calon) alumni dalam 3-4 bulan ke depan. 

Selain berefek pada harga sewa rumah, infrastruktur juga kemudian menjadi pengeluaran strategis di tahun 2017 ini mengingat RQ C47, RQ C34, dan RQ HM NAIMIN merupakan 3 rumah yang masih kosong dari perlengkapan kerumahtanggaan. Belum lagi musyrif/ah yang bertambah menjadi 5 orang (pengajar/pembimbing asrama), tentunya berimbas pada pengeluaran bulanan Rumah Quran STAN.

Potensi Santri
Alhamdulillah, 47 santri RQ STAN tersebar di 5 lokasi RQ STAN yaitu pada RQ nomor 1-5 tabel di atas, sedangkan 26 santri RQ STAN yang InsyaAllah wisuda Oktober 2017 ini ditempatkan di 3 lokasi RQ STAN nomor 6-8 tabel di atas. Jumlah tersebut belum termasuk santri PP (pulang pergi) yang akan dibuka registrasinya dalam waktu dekat. Sehingga kemungkinan akan ada sedikitnya 80-an sekian santri Rumah Quran STAN dari kalangan mahasiswa/i PKN STAN. Semoga Allah memberikan kekuatan dan keistiqomahan kepada para santri RQ STAN.

Langkah Solusi
Oleh karena itu, Manajemen Rumah Quran merasa perlu untuk melakukan pendataan donatur tetap Rumah Quran STAN dengan mengisi link berikut:

bit.ly/datadonaturrq


Berikut capturenya:


Bantuan selain donasi, bahkan jauh lebih penting dari donasi adalah doa.

Oleh karena itu, kami mohon doa para shalih shalihin sekalian, agar Rumah Quran STAN menjadi salah satu rumah tahfidz yang mampu menghasilkan para penghafal sekaligus pengajar Quran yang potensial dan bermanfaat, tersebar di penjuru Indonesia (melalui penempatan kerja Kampus PKN STAN), juga mohon doa agar kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Barakallahu fiikum
Allahummarhamnaa bil Qur'aan
Allahummaj'alnaa min ahlul Qur'aan
Share this article :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Privacy policy | Term of use | Ingin Berdonasi? | Site map
Copyright Ruqun STAN© 2015. Rumah Qur'an STAN . All Rights Reserved.
Design Template by klik di sini |