Home » » Registrasi Santri Baru RQ STAN 2017-2018

Registrasi Santri Baru RQ STAN 2017-2018

Penulis : Ruqun Stan on Kamis, 11 Mei 2017 | 17.14.00




A. Pengantar
Rumah Quran STAN merupakan lembaga tahfidz khusus mahasiswa PKN STAN yang memiliki pola pergiliran generasi secara tahunan. Pola ini berkiblat pada kurikulum kampus PKN STAN mengingat visi dan misi RQ STAN berkaitan erat dengan output lulusannya. Kurikulum terdekat akan berakhir ditandai dengan pelaksanaan UAS (ujian akhir semester) tertanggal 17-28 Juli 2017, sehingga RQ STAN tak ketinggalan juga akan mengakhiri tahun kurikulum tersebut. 



Tiap-tiap akhir adalah tanda awalnya sesuatu, sebagaimana kematian di dunia adalah pintu masuknya kehidupan akhirat. Demikian pula dengan akhir kurikulum 2016-2017 yang menjadi pertanda akan datangnya hal-hal berikut: kurikulum baru 2017-2018, merebaknya informasi tawaran kos-kosan, dan berdatangannya wajah-wajah baru mahasiswa/i PKN STAN.


B. Time-Line Registrasi Gelombang I

Sebagai ikhtiar menatap kurikulum baru, Rumah Quran STAN membuka registrasi santri baru GELOMBANG 1 untuk periode 2017-2018, yaitu dengan time line sebagai berikut:

  1. Masa pengisian e-reg tinyurl.com/regruqunstan : 12-21 Mei 2017
  2. Masa wawancara: 18-26 Mei 2017
  3. Pengumuman santri baru: 2 Juni 2017

C. Alur Registrasi Gelombang I

  1. Setelah mengisi dan submit e-reg RQ STAN, calon santri akan dihubungi melalui WA/SMS untuk mengikuti wawancara pada jadwal tertentu dan mengirimkan rekaman bacaan Quran tertentu.
  2. Lokasi wawancara dapat meliputi area kampus, Masjid Baitul Maal, atau RQ GRANADA (atau lokasi lain di sekitar kampus PKN STAN).
  3. Calon santri yang lolos akan ditempatkan sebagai santri program tetap/menginap tahunan RQ STAN periode 2017-2018 yang akan dimulai sekitar bulan Agustus/September 2017 – Juli/Agustus 2018.
  4. Calon santri yang tidak lolos dapat dipertimbangkan untuk menjadi santri PP atau santri dengan kuota terbatas pada momen daftar ulang mahasiswa baru PKN STAN.
  5. Pengumuman calon santri yang lolos akan disampaikan melalui website rumahquranstan.com.
  6. Jadwal pengumuman dapat maju atau mundur dari yang ditetapkan, dengan pemberitahuan pada website rumahquranstan.com.


D. Biaya Registrasi dan Program

  • Registrasi tidak dipungut biaya, namun ada biaya jaminan dari waktu pengumuman santri baru sampai dengan periode dimulainya program (Agustus/September 2017) yang akan dibahas pada saat wawancara.
  • Biaya program tahunan tahun lalu adalah Rp 3.000.000,-. Tahun ini ada kenaikan yang tidak terlalu memberatkan insyaAllah.


E. Informasi Registrasi Gel II

Rumah Quran STAN akan menyelenggarakan registrasi Gel II pada momen daftar ulang PKN STAN dengan target output santri Pulang Pergi (PP) dan santri baru mahasiswa/i dengan kuota terbatas.



F. Informasi Asrama Rumah Quran STAN klik disini


G. Lain-lain
Kontrak santri termasuk peraturan dan sanksi akan disampaikan pada saat wawancara.

***
Semoga bermanfaat.
Semoga menjadi jalan kebaikan bagi para ahlul Quran PKN STAN

Allahummarhamnaa bil Qur'aan
Allahummaj'alnaa min Ahlul Qur'aan
Share this article :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Privacy policy | Term of use | Ingin Berdonasi? | Site map
Copyright Ruqun STAN© 2015. Rumah Qur'an STAN . All Rights Reserved.
Design Template by klik di sini |