Home » » My Future With Al-Qur'an

My Future With Al-Qur'an

Penulis : Ruqun Stan on Rabu, 12 Juni 2013 | 17.10.00

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl


Menceritakan lagi kisah seseorang yang sangat unik,seorang adik yang super duper sangat bisa di bilang hiperaktif. Piss :)

Seseorang yang sangat meyakini bahwa skenario ALLAH lah yang terindah. Seseorang yang benar-benar aneh bagiku,tapi sangat membuatku kagum padanya. Seseorang yang pintar sekali melucu.

Sedikit menceritakan tentangnya,bahwa gadis ini adalah SHOHIBUL QUR'AN   termuda d RUQUN BINTARO ini. kenapa??? karna dia memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya,dan akhirnya itu menjadi salah satu sebab kenapa dia menjadi sahabat termuda di ruqun ini. Sekali lagi aku katakan ini adalah pilihan hidupnya yang pastinya sudah menjadi bagian SKENARIO ALLAH untuk gadis itu.

Oya sekali lagi hal yang aku tidak habis fikir,adik ini adalah pecinta warna pink hingga dia menyebut dirinya adalah Princess Pinky.

Inilah kisah tentangnya :
 MY FUTURE WITH AL-QUR'AN

Bismillah…
*** 
Tanggal 7 September 2012, tepat pukul 06.00 WIB. Seperti biasa,aku harus segera bangun karna salah satu film kartun faforitku akan segera di tayangkan. Dengan berusaha keras aku mencoba membuka mata melawan semua setan” yang bergelantungan di mata ku yang memaksaku untuk mengusir mereka dan bergegas ke kamar mandi. Tak lama aku pun kembali ke tujuan awalku yaitu menonton film kartun “spengebob”. Waktu terus berjalan engga kerasa udah jam 7,dan terdengar suara salah satu penghuni rumahku,dia nenekku.Orang yang  bertanggung jawab dengan semua yg terjadi dirumahku dan yang biasa mengatur segala keperluan ku bisa dibilang seperti meneger ku.

“ya allah si alfi bukannya siap-siap buat ujian besok malah duduk betenangkau disini”dengan nada ala bataknya mencoba mengingatkan ku kalo besok aka nada ujian yang akan aku hadapi.
keningku mulai berkerut berpikir keras “ujian?? Ujian apaan?sekolah aja engga masa disuruh ujian??” petanyaanku membuat yang lain tertawa.

Sebelumnya memang ada sedikit sajarah singkat tentang diriku.Nama ku *NAC biasa dipanggil *A dan aku paling cinta sama warna PINK. Gak tau kenapa ya dari SD aku sekolah selalu pindah-pindah sampai ujian akhir 1SMA hatiku berbicara lain tiba-tiba aku berikir untuk berhenti sekolah,bisa dibilang aku udah ga ada niat untuk sekolah karna mungkin sekolah terakhir yang aku masukin suasananya gak membuat aku semangat buat belajar,guru jarang masuk, anak-anak yang hobi kabur waktu jam pelajaran jadi dari pada orang tuaku susah-susah nyari duit buat bayar sekolah ku tapi gak ada hasilnya lebih baik aku memutuskan untuk gak skolah lagi dan mencari alternatif  lain seperti ikut paket C ketika UN “Ujian Nasional” nanti.Dan untuk masalah cita-citaku yang ingin menjadi dokter aku yakin allah punya rencana yang indah untuk ku walaupun aku gak sekolah.
***
Hari udah agak siang semua yang dirumah mulai sibuk mempersiapkan keperluanku untuk ujian besok sedangkan aku dan mama pergi untuk berbelanja apa yang akan aku pakai berhubung ujian yangak hadapi itu adalah ujian untuk bisa masuk ke suatu lembaga al-qur’an jadi pakaian yang harus aku kenakan harus panjang dan sopan.Jam 3 sore aku dan mama selesai belanja. Dan Ternyata ketika sampai drumah persiapan barang yang akan aku bawa banyak banget,semua nenek ku yag mempersiapkannya,segala piring, gelas, payung, senter, selimut huhfftt gatau deh besok bawanya gimana. Dari semua penghuni yang paling sibuk tu nenek ku sampai malempun rela bangun cuma buat ngingetin aku supaya tidur cepet karna besok aku harus bangun pagi-pagi sekali.
***
Tepat pada tanggal 8 september 2012 pukul 04.30 aku harus sudah terbangun karna hari ini akan ada ujian yang aku hadapi.Berhubung semua info ujian yang diberikan kepada ku itu dari sodara jadi aku harus menuju rumahnya dulu untuk mengetahui lokasi tes Quran.Dengan berbekal barang hanya pakaian 5 stel dan seorang mama yang berada dismpingku yang siap menemaniku menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi nantinya. Satu-persatu langkahku mulai menjauhi rumah bertemu dengan tetangga-tetangga yang menyapaku ramah .

Sesampainya aku dirumah sodaraku yang berada di Tangerang,Bintaro aku bersalaman dengan  abi dan umi “panggilan untuk om dan tanteku” dan kelima anaknya.Setelah hampir sejam mamaku dan abinya sodaraku berbincang-bincang mengenai ujian ini ternyata…mamaku Cuma sebagai pengantar setengah perjalananku karana harus segera pergi kekantornya untuk urusannya yang lain .

Akhirnya aku terpaksa ujian hanya ditemani umi,abi dan hanya  empat anaknya ikut.Karna kebetulan dua sodara perempuanku “anak-anak umi” juga ikut tes bersama ku yang bernama Umay dan Kimah “nama panggilan aja” jadi aku ga terlalu bingung .

Dimasjid Baitulmaal satu persatu kami bertiga dites membaca alQuran surat maryam dari ayat pertama sampai ayat 11.Dan gilianku karana aku urutan terakhir dengan malu-malu aku membaca surat maryam yang qurannya sudah di siapkan oleh kakak yang bertugas mengetes semua peserta yang mau masuk lembaga tahfidzul Quran itu . Mataku menyipit karna sangkin kecilnya quran itu dan bacaanku yang terbilang masih belepotan,tidak peduli apapun komentarnya yang penting aku sudah membaca semampuku. Ujian pun usai kami sudah boleh pulang,dan tinggal menunggu pengumuman saja. Awalnya aku berpikir masuk gak masuk pun tak apa toh masih banyak tempat yang lain . Sore pun tiba tinggal tugas abi menggantarku pulang kerumah karna dugaan nenekku salah yang ternyata aku engga langsung masuk tapi harus menunggu sampai pengumuman yang menentukan aku layak atau tidak menjadi seorang penghafal Al-Quran.

Jam 9 malam aku akhirnya sampai dirumah dengan barang-barang yang berat yang terpaksa harus aku bawa pulang lagi,malu sih..karna gatau apa pikiran tetangga yang melihatku tadi pagi pergi dengan membwa barang-barang itu lalu malamnya aku bawa pulang lagi,mungkin mereka berfikir aku seperti peserta yang tereliminasi hehehe.so what ever lah ini hidupku dan ini jalanku kalo kata sule “SMILE YOU DON’T CRY”.
***
Hari demi hari berganti dan entah tenggal berapa hpku bergetar tanda ada sms masuk .Akupun membacanya yang ternyata sms itu adalah pengumuman hasil tes beberapa hari yang lalu so..ternyata…..aku diterima pesyaratnnya ga sulit aku hanya disuruh datang tangal 15 september 2012 sebelum jam 9 pagi.Seluruh penhuni rumahku sudah tau tentang kabar itu mereka sangat senang tapi ga tau kenapa ya..waku aku tau aku di terima aku engga terlalu merasa segembira nenek dan kedua orang tuaku,aku hanya bersyukur karna aku  Allah mengizinkan aku untuk menjadi salah satu pilihannya untuk menjaga Alquran.
***
15 september 2012 semua barang yang akan dibawa sudah disiapkan,hari-hari dan tantangan baru pun akan aku lalu di tempatku yang baru pula.Bersama mama,umi dan abi kami berangkat menuju Rumah Qur’an tempat dimana akau akan memulai scerita baru tanpa lingkungan yang biasa aku diami dan orang” yang lebih dewasa dari ku.

Dan sampailah aku di tempat itu,lokasinya mudah disekitar komplek yang bentuknya itu tidak seperti pesantren tapi rumah biasa  yang dihuni 20 orang yang di mana mereka sama” berjuang menghafal alquran,dengan cerita dan segala yang terjadi disini.Setelah menitipkan ku kepada musyrifah yang siap membimbing kami menjadi tahfidzul Quran yang mutkin,mama,umi dan abi pun pulang.Dengan ciuman hangan dari mama yang mampu membendung tetesan air mataku karna harus merasakan jauh dari orang tua untuk kesekian kalinya,dan yang bisa membuat ku tertawa ketika abi berpesan kepadaku “sekrang konsentrasi dulu sama Al-Qurannya,tinggalin dulu pacar” yang dirumah !“ sambil mengusap kepalaku,aku pun hanya tertawa tanda “iya”.  Dan……..Aku pun menulisakan setiap kisah cerita ku di tiap” lembar diary ku..kebahagian saat aku masih di beri kesematan mersakan canda tawa bersama orang” yang bisa memahami umurku:D.Dan rasa kecewa ketika waktu hafalanku harus di tunda karna mungkin ada beberapa alasan yang menurut kakak musyrifah aku belum bia mengafal.
***
14 januari 2013,Allah memang menyayangiku karna masih diberi waktu untuk merasakan hembusan angin di setiap hari ku.Sekitar jam 04.30 adalah waktu dimana kekecewaan yang selama ini menghambat setiap aktivitasku berakhir.Akhirnya aku sudah di izinkan untuk menghafal,dan kasih sayang Allah semakin aku rasakan,dan doa” yang selalu tersimpan di setiap sujud ku tenyata selalu allah dengarkan  menambah kebahagian ku.

Dan seperti itulah kehidupan dan rencana Allah yang tak pernah aku tau … semoga semua kebahagian dan perjuangan ini tak akan berhenti sampai disini.Dan biarkan cerita ini terus berlanjut sampai akhirnya aku menjadi soerang Hafidzoh.(amiinn)

BINTARO,24 januari 2013
                                                                                                                        -Princess Pinky.^,^-


Ini adalah awal kisahnya di RUQUN BINTARO ini.
selamat berjuang wahai Princess Pinky. Mari saling mendo'akan semoga kita sama-sama sukses dengan apa yang kita tekuni saat ini. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Privacy policy | Term of use | Ingin Berdonasi? | Site map
Copyright Ruqun STAN© 2015. Rumah Qur'an STAN . All Rights Reserved.
Design Template by klik di sini |